Pelepasan 55 Siswa Lulusan Terbaik M.Ts Daarut Tholibin

Posted on Updated on

dartoInstrumen lagu Pileuleuyan menambah  rasa haru yang terlihat pada wajah dewan guru, kepala madrasah, orang tua, siswa-siswi M.Ts Daarut Tholibin serta seluruh peserta acara paturay tineung siswa/siswi M.Ts Daarut THolibin. Siang itu, Senin 24 Juni 2013 bertempat di GOR Baledesa Sukawangi Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut, melalui laporan ketua pelaksana kegiatan, Maman, S.Pd. secara resmi seratus persen dari 55 siswa dinyatakan lulus.

Acara Paturay Tineung untuk tahun 2013, sengaja diselenggarakan dengan sederhana namun mengandung banyak makna, begitu tutur Kepala Madrasah, Didin Solehudin S.Pd.I. Memang, seperti yang diungkapkan oleh kepala madrash, acara tersebut lebih menitik beratkan pada rasa syukur dan refelksi diri warga pendidikan M.TS Daarut Tholibin. Hal ini tergambar dari tausiyah yang disampaikan oleh Ust. Abdul Basit selaku ketua yayasan sekaligus pimpinan Ponpes Nurul Bayan yang hadir mengisi kegiatan tersebut. Pada kesempatan ini, beliau menjelaskan tentang manfaat ilmu serta esensi pengabdian terhadap pendidikan. Selain acara tausiyah, bebeerapa pertunjukan bernuansa islami turut memeriahkan kegiatan tersebut, salah satunya yaitu pertunjukan musik marawis.

Di sela-sela acara, melalui perbincangan singkat, Asep Dermawan, S.Pd. selaku salah seorang pendiri madrasah sekaligus stap pengajar, menjelaskan tentang semakin meningkatnya orang tua murid yang ingin menyekolahkan ke M.Ts Daarut Tholibin. Hal ini dibuktikan dengan daftar siswa baru sementara yang sudah mencapai 110 orang. Menurutnya, jumlah ini tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi. “Keberhasilan ini, tentunya karena adanya usaha dari seluruh elemen madrasah untuk menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas” imbuhnya. Selain itu, beliau menyampaikan bahwa dengan bertambahnya jumlah siswa baru untuk tahun ajaran 2013-2014, M.Ts Daarut Tholibin setidak-tidaknya membutuhkan dua ruang kelas baru. Oleh karena itu, maka dengan kondisi saat ini tentunya bantuan dari berbagai pihak guna terpenuhinya ruang kelas baru bagi siswa/i M.Ts Daarut Tholibin akan sangat menunjang berjalannya proses belajar mengajar dengan optimal. ***(NTA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s