Hari Pertama PJP III Komunitas Ngejah

Posted on Updated on

_MG_4297Sekitar 150 peserta yang berasal dari dua kabupaten yaitu Garut dan Tasikmalaya mengikuti kegiatan Pelatihan Jurnalistik Pelajar untuk tahun ke-3. Menurut Neng Rifa Ketua Pelaksana kegiatan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman, pengetahuan dan pondasi bagi tercitanya kesadaran bermedia di kalangan pelajar, khususnya yang berada di wilayah Garut selatan dan Tasikmalaya selatan.

_MG_4245

_MG_4306Tema kegiatan ini adalah “Membangun teradisi bermedia di kalangan pelajar sebagai upaya menuju masyarakat informative” Roni Nuroni sebagai Wakil Ketua Komunitas Ngejah dalam sambutannya menyatakan momen ini harus dijadikan wahana para peserta untuk menggali ilmu jurnalistik dan kemudian dikembangkannya di sekolah masinh-masing. Tempat pelaksanaan PJP III yaitu Aula Desa Sukawangi Kecamatan Singajaya Kabupaten Garut. Adapun waktunya yaitu mulai tanggal 27 sampai tanggal 29 September 2013.

_MG_4532_MG_4560Pada kegiatan hari pertama, selain pembukaan kegiatan ada juga pentas teater dari M.Ts Baqitos pimpinan Pak Erza. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampain materi pentinya bermedia di kalangan pelajar yang disampaikan Maman dan Jhon dari BJK (Komunitas Jurnalitik asal Ciamis). Setelah istirahat dan sholat pembagian kelas untuk masing-masing konsentrasi dilakukan oleh mentor (alumni PJP II). Diskusi materi berlangsung kurang lebih selama 90 menit. Acara terakhir untuk hari pertama ditutup dengan bacaan hamdallah dan Photo bersama-sama. Semangat ya kawan-kawan….

RIKI (Peserta PJP III Kelas Menulis merupakan Siswa SMK PST AL-HUDA)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s