Pergi untuk Kembali

Posted on Updated on

Karya: Gesti Rahmah

Sejenak melihat langit kelam bertabur bintang

Sejenak rasakan angin berhembus melintang

Sejenak pejamkan mata saat dunia ini begitu menantang

“sejenak” itulah kehidupanku dulu

Sebuah suasana yang kurindu

Kudapat dengan mencuri waktu

Dari arena bermain dan belajarku

Ah, tapi sayangnya itu dulu

Sebelum aku berhasil menerjal jalan berliku

Hingga tiba di jalan yang semakin berbatu-batu

Sebelum aku meninggalkan langit berbintang yang selelu kurindu

Sebelum aku memilih langit yang kelam penuh dengan tumpukan ilmu

Yah, itu sebelum aku pergi dari kampung halamanku

Tapi percayalah aku bukan pergi untuk diri sendiri

Bukan untuk bersembunyi

Bukan pula untuk melarikan diri

Namun aku hanya ingin memperbaiki diri

Menjadi orang yang berkarya untuk kampungku sendiri

Karya: Geti Rahmah

Untuk suatu hal aku pergi

Suatu  yang membuatku pergi dari ketenangan diri

Dan ketahuilah, ‘suatu’ itu adalah kembali

Aku pergi untuk kembali

Kembali pada ketenanganku

Kembali pada kenanganku

Kembali pada suatu yang amat kurindu

Kembali pada kampung halamanku

Penulis bergiat di Komunitas Ngejah dan saat ini sedang menempuh perkuliahan di salahsatu PTN di Bandung

One thought on “Pergi untuk Kembali

    Pergi untuk Kembali | Ruli Lesmana said:
    27 November 2014 pukul 8:00 pm

    […] Pergi untuk Kembali. […]

Tinggalkan Balasan

