Resensi Buku ‘ON’

Posted on Updated on

Rifa dan Buku 'ON'
Rifa dan Buku ‘ON’

IDENTITAS BUKU Judul Buku      : ON Penulis             : Jamil Azzaini Tebal Buku      : 280 hal Penerbit           : Mizan Media Utama (MMU) ISI BUKU

  1. Move – On: Sebuah pengantar

Dalam pembahasan ini , penulis mengungkap betapa pentingnya Move On dalam kehidupan , Move On yang memiliki arti bergerak, berpindah dari sebuah situasi ke situasi yang lainnya. Perpindahan ke arah yang lebih tinggi, berkelas,dan bermartabat. Dimana move on begitu diwajibkan untuk kita sebagai makhluk hidup. Dunia semakin maju, berubah dan berkembang. Ketika kita duduk diam ditempat betapa ngenasnya kita akan tertinggal. 2.Visi-on Tujuan yang sesungguhnya hal yang harus diingat-ingat, dan akan menjadi tolak ukur dalam langkah kehidupan kita. Vision harus ditentukan sekarang juga, Ya sekarang juga. 3.. Action-on Memulai dengan bergerak, melangkah adalah hal terpenting dalam kehidupan. Setelah kita mulai Move on dan akhirnya menetapkan vision, action adalah tanda bukti kita melakukannya.

  1. Passi-On

Setelah kita Action jangan hanya sekedar action saja. Tetapi harus disertai passion. Karena jika tanpa passion, action yang kita lakukan akan salah sasaran, sebab action tanpa passion  ibarat tubuh kita seperti robot.  Hidup hanya asal-asalan yang ujung nya akan menghadirkan penyesalan

  1. Collaborati-on

Hal yang tak kalah penting setelah passion adalah collaboration dimana berkolaborasi salah satu benteng pertahanan untuk kita sebagai makhluk social, yang saling membutuhkan.

  1. Conclusi-on

Nikmatilah proses. Kunci agar mampu mengaplikasikan Moveon,Vission, Action, passion, collaboration dan conclusion kita harus CONCLUSION, yaitu nikmatilah proses. Tidak ada keberhasilan tanpa proses. KOMENTAR Pertama kali saya melihat buku ini saya langsung penasaran ingin membacanya. Salahsatu pemikatnya yaitu karena judulnya yang sangat singkat dengan jumlah halaman yang sangat tebal. Cover depan hanya Bertuliskan “ON” Menurut saya,  luar biasa Kang Jamil Azzaini dalam penyampaian dakwah Bil qolam nya (menyampaikan ajaran melalui tulisan). Penulis begitu membangunkan gairah pembaca agar senantiasa berusaha meraih kesuksesan dalam hidup. Apalagi untuk saya seorang remaja yang baru duduk di kelas 11 SLTA. Dengan membaca buku ini, banyak hal yang kemudian menggugah saya untuk menata hidup ini, berproses mencari jati diri. Kang Jamil, dalam buku ini menggunakan bahasa sederhana tanpa berbelit-belit yang akhirnya saya piker akan mudah dipahami oleh berbagai kalangan. Pada Bab dua, Kang Jamil menuliskan deklarasi ke dua buah hatinya, yang menyalakan api semangat untuk saya.  Ketika saya selesai membaca dua bab itu, saya semakin penasaran dengan pembahasan tips dalam hidup selanjutnya. Dan ternyata setelah saya tamat membaca seluruh isi buku, saya menemukan satu hal sebagai solusi untuk menghadapi segala permasalahan dalam hidup, yaitu   CONCLUSION alias nikmati. Menariknya lagi, buku ini selain menyampaikan kiat-kiat untuk menjalankan hidup dengan baik, penulis di sela-sela menyampaikan petuahnya ada cerita-cerita lucu yang membuat ketawa. Penulis dalam buku ini telah bisa menarik pembaca merasa tidak jenuh, sala satunya itu adalah saya. Senang deh udah baca buku ini. Neng Rifa Siplancong (Bergiat di Komunitas Ngejah, Pelajar di SMA Maarif Peundeuy)

2 thoughts on “Resensi Buku ‘ON’

    Resensi Buku ‘ON’ | Budi Iskandar said:
    20 November 2014 pukul 2:22 pm

    […] Resensi Buku ‘ON’. […]

    MTS AL-BAQIYATUSSOLIHAT said:
    24 November 2014 pukul 7:19 am

    kak,bagaimana tips membuat buku ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s