PENOLAKAN MIRAS DAN NARKOBA DI SINGAJAYA

Posted on Updated on

Rakor di Aula Kecamatan Singajaya
Rakor di Aula Kecamatan Singajaya

Persoalan Miras dan Narkoba masih menjadi isu yang sangat penting di Indonesia, kendati demikian usaha sosialisai oleh pemerintah namun tetap saja banyak yang mengkonsumsi, begitu juga dengan peraturan-peraturan, pemerintah sudah melarang bahakan sudah banyak yang di berikan sangsi.

Berbagai penolakan banyak di lakukan baik oleh Ormas ataupun Instansi pemerintah, tak terkeculi di lingkungan wilayah kecamatan singajaya, Camat singajaya memperakarsai gerakan deklarasi penolakan miras dan narkoba, bersama pihak Kepolisian ( Polsek Kecamatanm Singajaya ) Kodim Singajaya, MUI, Ormas, Lingkung Seni dan seluruh Kepala Desa yang berada  di wilayah Kecamatan Singajaya.

IMG_20141222_085330

Senin, 22 Desember 2014, acara Deklarasi tersebut di mulai pukul 06:30 wib dan   di awali denagan Upacara terlebih dahulu s/d pukul 08:30 wib. Upacara tersebut di pimpin oleh Drs. andri yang menjabat Sekretaris Kecamatan singajaya dan Drs. Enyang Juanda selaku camat singajaya yang  menjadi Pembina dalam upacara tersebut.

Penandatanganan Penolakan terhadap Miras dan Narkoba
Penandatanganan Penolakan terhadap Miras dan Narkoba

Pembina upacara tersebut menyampaikn amanat untuk Menghimbau agar warga masarakat yang berada di wilayah Kecamatan Singajaya untuk menghindari Minuman keras dan narkoba terutama bagi para remaja dan pelajar yang berada di wilayah kecamatan singajaya dan membentuk tim siaga bencana. “Kami ingin menyatukan ormas-ormas dan semua instansi di kecamatan singajaya dan mengajak bersama-sama mendeklarasikananti miras dan narkoba yang ada di wilayah kecamatan singajaya dan menjadikan singajaya lebih baik untuk kedepannya”, ujar enyang dalam amanat Pembina upacaranya.

Penandatanganan Penolakan Terhadap Miras dan Narkoba di Mulai Camat Singajaya
Penandatanganan Penolakan Terhadap Miras dan Narkoba di Mulai Camat Singajaya

Kemudian dilanjutkan dengan acara Rapat koordinasi Deklarasi Penolakan Miras dan Narkoba yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Singajaya dan Dipimpin langsung oleh camat singajaya sekaligus menujuk beberapa Ormas untuk menjadi tim siaga bencana di wilayah kecamatan singajaya. Hasil rapat koordinasi tersebut di respon baik oleh semua ormas dan elemen masarakat yang menghadiri acara tersebut.

Ditulis oleh: (Gesty Nurfadillah, Rosita dan Mondi Muharam)

JPeGS Komunitas Ngejah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s