LIBURAN KREATIF LIBURAN BERKREASI

Posted on Updated on

Pengurus JPeGS Berkreasi Membuat Bros dari Kain Planel
Pengurus JPeGS Berkreasi Membuat Bros dari Kain Planel

Liburan adalah suatu masa dimana orang-orang meluangkan waktunya dengan bebas dari pekerjaan ataupun dunia persekolahan. Liburan adalah waktu yang di butuhkan oleh setiap orang. Banyak orang mengisi hari libur dengan rekreasi bersama keluarga ataupun teman-teman. Akan tetapi liburan bukanlah sekedar kegiatan bersenang-senang.

Selasa (30/12/14) JPeGS (Jurnalis Pelajar Garut Selatan) memanfaatkan hari libur dengan berkreasi membuat bros dari kain flanel. Tujuan dari kegiatan ini adalah selain mengisi waktu libur juga melatih untuk lebih kreatif.

Pembuatan Bros dari Kain Planel
Pembuatan Bros dari Kain Planel

Kerajinan tangan berbahan dasar kain flanel, saat ini menjadi salah satu kerajinan tangan yang di minati oleh kaum hawa termasuk kawan-kawan JPeGS (Gesty, Vita Sizu, Rini). Berawal dari membaca buku, kawan-kawan JPeGS akhirnya membuat suatu kerajinan berbahan kain flanel ini menjadi beberapa bros cantik dengan cara yang cukup mudah. Alat dan bahan untuk membuat bros ini terdiri dari kain flanel beragam warna, lem lilin, lilin, jarum dan gunting. Bros yang dibuat pun beragambentuk sesperti yang berbentuk kupu-kupu, bunga, fita dan masih banyak lagi.

Hasil Kreasi Bros dari Kain Planel
Hasil Kreasi Bros dari Kain Planel

Gesty Nurfadilah selaku ketua JPeGS 2014/2015 begitu bersemangat menggeluti kegiatan ini di temani Rini, Neng Rifa, Vita Sizu, Syifa, Naba dan anak-anak yang hadir yang ingin ikut belajar membuat bros. Pembuatan bros ini akan dijadikan salah satu program JPeGS menghasilkan karya selain menulis agar kawan-kawan JPeGS lebih kreatif.

Oleh Rini Yunia
(Anggota JPeGS Komunitas Ngejah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s