VoB Syuting Video Klip Single “Abring-abringan”

Posted on Updated on

Proses Penggarapan Video Klip Single "Abring-abringan" bagian Live Konser.
Proses Penggarapan Video Klip Single “Abring-abringan” bagian Live Konser.

Voice of Baqitos (VoB) adalah grup band sekolah beranggotakan seluruhnya siswa perempuan MTs. Al-Baqiyatussholihat Banjarwangi. Band ini berdiri pada tanggal 14 Maret 2014 yang dicetuskan oleh Cep Ersa Ekasusila Satia atau dikenal dengan nama Abah Erza selaku guru pembimbing ekstra kulikuler kesenian di MTs Al-Baqiyatussholihat. Band dengan formasi Firda Kurnia (lead Guitar,Vocal) Sitta Tazkia (lead Vocal) Widi Rahmawati (Bassist,vocal) Euis Siti Aisyah (Drumer) Hilda Hindayani (Guitar) Nisa Hamidah (Pianika) Suci Wulandari (Ukulele) berjuang keras untuk bisa terus membuktikan eksistensi mereka dengan mengikuti beberapa lomba  dan pertunjukan musik lainnya selain melakukan latihan secara rutin.

VoB setelah penampilan di acara Music For Friendship Festival pelajar se Kab Garut
VoB setelah penampilan di acara Music For Friendship Festival pelajar se Kab Garut

VoB juga penuh dengan prestasi, salahsatunya sebagai Juara ke 2 pada ajang Music For Friendship Festival  pelajar se-Kab Garut  oleh STHG (Sekolah Tinggi Hukum Garut) dengan peserta sebanyak 25 band yang semuanya Pelajar SMU/SMK kecuali VoB yg masih kls 8 MTs. serta Widi Rahmawati terpilih menjadi basist terbaik. Selain itu VoB juga mendapatkan prestasi lain dengan menyabet Juara 1 tingkat SMP/Mts dengan nominasi Band favorit pilihan juri dan penonton kategori Umum dan mendapat bonus rekaman gratis ART.COM. Dengan presatai itulah VoB (Voice of Baqitos) mendapat kesempatan untuk rekaman gratis dan terpilih untuk Kompilasi Album ART.COM bersama 3 Band lain yang diambil dari 28 Band.

Proses Penggarapan Video Klip Single "Abring-abringan"
Proses Penggarapan Video Klip Single “Abring-abringan”

VoB pun merilis Album Kompilasi bersama 3 band asal Garut lainnya dengan single berjudul “Abring-abringan” yang di ciptakan oleh Abah Erza selaku guru Pembina serta manager dari VoB. Setelah merilis single dalam Album Kompilasi ART.COM VoB juga merilis video klip yang diambil dari album tersebut masih dengan single “Abring-abringan”. Tak terlalu banyak ornamen dan konsep dalam pembuatan video klip ini hanya menyampiakan sebuah perjalanan tentang VoB yang menjadi dasar, sehingga akan mudah ditangkap oleh para penontonnya. “Konsepnya hanya ingin menyampikan sedikit tentang perjalanan dari VoB, mulai dari latihan biasa kemudian seolah mengikuti beberapa perlombaan dan tampil dalam sebuah konser kecil. Itulah sederhananya”, ujar Abah Erza.

Foto Bersama VoB dan Komunitas Ngejah Setelah Syuting Video Klip Single "Abring-abringan"
Foto Bersama VoB dan Komunitas Ngejah Setelah Syuting Video Klip Single “Abring-abringan”

Pembuatan video klip pertama kali ini VoB menggandeng Komunitas Ngejah dalam pengambilan gambar dan editingnya. Lokasi pembuatan video klip ini pun mengambil tempat di Lingkungan MTs. Al-Baqiyatussholihat Kecamatan Banjarwangi pada hari Minggu (18/01/2015). Dan uniknya lagi semua personil VoB yang menjadi model dalam video klip tersebut serta proses penggarapan video klip ini yang tebilang singkat karena hanya satu hari. Semoga VoB ini menjadi inspirasi dan motifasi bagi para pelajar lainnya yang ada di daerah banjarwangi khususnya dan wilayah garut pada umumnya.***(Komunitas Ngejah/RN).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s