Pemilihan Ketua IPPS

Posted on Updated on

Pemilihan Ketua IPPS Periode 2015-2017
Pemilihan Ketua IPPS Periode 2015-2017

Dalam setiap kelompok, group atau organisasi, kepemimpinan merupakan salah satu factor yang penting. Lengsernya pengurusan lama, tentu saja harus segera mendapatkan ganti. Dengan demikian, lengsernya Abdul Rojak sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pemudi Sukawangi karena terpilih menjadi Ketua RT, sontak membuat para pemuda Kampung Sukawangi menyusun rencana pemilihan untuk ketua pemuda periode 2015-2017.

Sabtu, 7 Maret 2015, pukul 19.30 bertempat di M.Ts Daaruttholibin, pemilihan pun segera digelar. Sebelum acara inti dilaksanakan, proses pembukaan, mulai dari laoran panitia, sambutan tokoh serta petunjuk teknis pemilihan digelar secara tertib. Dalam kesempatan ini Ajengan Abdul Basit sebagai salahseorang tokoh Sukawangi, sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Bayan mengemukakan beberapa hal mengenai pentingnya pemimpin dalam organisasi kepemudaa. Hal yang sama juga disampaikan oleh H. Abdul Latif. Secara umum, tokoh-tokoh yang hadir, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan pemuda.

IMG_0354Setelah melalui diskusi yang cukup alot, akhirnya dikukuhkan dua orang calon, yaitu Agus Awaludin dan Abdul Hai. Sebagai pembawa Acara, dalam kesempatan tersebut Bapak Maman, segera memberikan petunjuk teknis pemilihan. Pemilihan berlangsung lancar. Masyarakat yang hadir diberikan kesempatan untuk menulis nomor 1 jika memilih Agus, dan nomor 2 Jika memilih Abdul Hai. Bukti dukungan atau pilihan ditulis dalam secarik kertas dibilik suara yang disediakan oleh panitia dan kemudian dimasukan ke dalam kotak suara. Adapun jumlah pemilih yaitu sebanyak 64 orang pemilih. Akhir penghitungan suara, ternyata memberikan kepercayaan kepada Agus Awaludin, untuk memimpin pemuda-pemudi Sukawangi untuk masa kepengurusan 2015-2017. Pengukuhan ketua baru secara simbolis, dilakukan dengan cara penyerahan segala macam bentuk adminitrasi IPPS dari ketua lama kepada ketua baru. Dalam kesemoatan ini, hadir juga Kepala Desa Sukawangi, Hardyansah, yang turut serta memberikan ucapan selamat kepada para pemuda Sukawangi yang mampu melaksanakan pola regenerasi dan menjalankan demokrasi.***NTA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s