Komunitas Ngejah pada GRCC 2016

Posted on Updated on

IMG_8968IMG_8942IMG_8970IMG_8979-.jpgDari total 815 komunitas yang terdaftar, 120 komunitas dinyatakan lolos pada penjurian tahap seleksi esai Gramedia Reading Community Competition. Kemudian panitia melakukan penjaringan untuk menenetukan 50 besar yang dibagi ke dalam 5 wilayah, masing-masing 10 komunitas. Tahap selanjutnya adalah voting video para finalis yang ditampilkan di YouTube. Adapun pelaksanaan voting video dimulai dari 20 Juli sampai 3 Agustus 2016 pukul 00.01 WIB.

Pada event ini, Komunitas Ngejah termasuk kelompok Regional Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Lampung. Pengumuman pemenang  dilaksanakan di Perpustakaan Nasional R.I. Salemba, pada hari Sabtu (27/8). Adapun hasilnya adalah sebagi berikut:

  1. Komunitas Ngejah dari Garut sebagai Juara 1 dan Favorit
  2. Warung Baca Mata Air dari Tangerang Selatan sebagai Juara 2
  3. Taman Ceria dari Jatibening sebagai Juara 3

Selain hiburan seperti penampilan tari tradisional dan musik, acara ini diisi oleh Bapak Anies Baswedan dan Ibu Butet Manurung yang sengaja diundang untuk berbagi motivasi, inspirasi, dan pengalaman dalam memajukan dunia literasi di Indonesia.

Atas keberhasilan ini, Komunitas Ngejah mengucapkan terimakasih, puji syukur kepada Alloh SWT. Pun kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung gerakan kami. ***NTA

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s