Pengalamanku Mengikuti Lomba Baca Puisi di UPI Tasikmalaya

Oleh: Najla Iskandar

Assalamualaikum teman-teman….
Halo… Perkenalkan namaku Najla Iskandar. Aku adalah salah satu anggota Ngejah Junior. Alhamdulillah kali ini aku mendapat kesempatan untuk mengikuti lomba baca puisi tingkat SD/MI Se-priangan Timur. Aku berangkat bersama Annaba dan Kaila. Kami diantar oleh orang tua kami masing-masing. Tak lama kemudian, kami telah sampai di UPI Tasikmalaya.
Kami disambut oleh Teh Vita (Koordinator Ngejah Junior) yang sekarang menjadi Mahasiswa Semester V UPI Tasikmalaya. Kami diantar oleh Teh Vita ke Auditorium, tempat acara berlangsung. Perasaanku saat itu sangat senang karena bisa menjadi salah satu peserta baca puisi ini. Aku bertemu teman-teman peserta lainnya. Semua peserta berjumlah 39 orang. Setelah itu, kami menemui panitia dan mengambil nomor undian. Aku mendapat nomor urut ke-22. Kami duduk berdekatan dengan peserta lainnya dan menyaksikan teman-teman yang sedang membacakan puisi di panggung. Tak lama kemudian nomor 22 pun dipanggil, akhirnya aku maju ke depan.

Saat itu aku merasa tegang, tetapi aku ingat kata semua orang yang mendukungku termasuk ibu dan mamahku ‘’Jangan pernah merasa takut, kamu harus percaya diri!” Aku membacakan puisi yang berjudul Kepada Ibu. Setelah aku membacakan puisi, aku kembali ke tempat duduk. Setelah aku, giliran Annaba membacakan puisinya ke depan. Annaba membacakan puisi berjudul Pak Guru Acil. Setelah Annaba, Kaila membacakan puisi yang berjudul Surat dari Ibu. Kami bertiga duduk dan mendengarkan teman-teman yang sedang membacakan puisi. Semua telah selesai, kami beristirahat untuk sholat dzuhur serta makan cemilan. Ketika sedang makan cemilan, kami didatangi panitia untuk segera masuk ke ruangan karena akan ada pengumuman final. Alhamdulillah ternyata aku dan Annaba yang masuk final. Aku dipanggil untuk tampil membacakan pusi keduaku berjudul Pak Guru Acil. Sedangkan Annaba membacakan puisi berjudul Surat dari Ibu.
Setelah aku dan Annaba tampil, aku sangat deg-degan dan berharap aku termasuk salah satu pemenangnya. Maka diumumkan siapa saja yang jadi pemenang. Juara 1 dan 2 diraih oleh siswa yang berasal dari SD di sekitar Tasikmalaya. Ketika diumumkan Juara 3, ternyata namaku yang disebut. Alhamdulillah wasyukurillah, aku termasuk salah satu juaranya. Aku mendapat piala dan bingkisan sebagai hadiah pemenang. Hari itu adalah hari yang sangat menyenangkan.
Kemudian kami bertemu dengan kakak tingkat ibuku yang juga merupakan salah satu dewan juri lomba baca puisi. Kami lalu berfoto bersama. Acara lomba selesai, kami tak langsung pulang ke Singajaya, melainkan jalan-jalan dulu keliling Kota Tasikmalaya bersama Teh Vita. Setelah itu, kami pergi ke Asia Plaza untuk bermain dan masuk foto box. Hari semakin sore, kami pun mengucapkan terima kasih kepada Teh Vita karena sudah menemani seharian ini. Terlebih terima kasih kepada Allah SWT. dan keluarga yang telah membuat hari ini sangat bahagia. Semoga aku dan teman-teman Ngejah Junior mendapat kesempatan berharga seperti ini lagi. Amiiin..
Salam dari kami, anggota Ngejah Junior. Salam Literasi!

2018

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.