DKR Bojonggambir Tasikmalaya Menggelar MUSPANITERA ke II

Posted on

#Edisi Kabar sekolah.

Pembukaan Muspanitera ke II DKR Bojonggambir
Pembukaan Muspanitera ke II DKR Bojonggambir

Minggu (25/01/2015) bertempat di Aula SDN Bojonggambir II, Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecmatan Bojonggambir menggelar Musyawarah Penegak-Pandega Putri-Putra (MUSPPANITERA). Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Puteri dan Putera atau di sngkat MUSPPANITERA adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyusun perencanaan pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di wilayah kwartir dalam satu masa bakti kwartir/dewan kerja dan akan dijadikan bahan pada musyawarah kwartirnya.

Diskusi Pembentukan Program Kerja DKR 2015-2018
Diskusi Pembentukan Program Kerja DKR 2015-2018

Menurut Ketua DKR Bojonggambir Tedi Rustandi mengatakan Muspanitera Penegak-Pandega ini di gelar sebagai salahsatu bentuk pembelajaran demokrasi secara langsung bagi anggota Pramuka serta meningkatka kualitas dan kuantitas Pramuka Penegak-Pandega khususnya kepada para pengurus DKR Bojonggambir dan para Penegak-Pandega setiap ambalan pada umumnya. Selain itu sasaran yang ingin dicapai adalah pembentukan sumber daya manusianya. Dengan demikian Pramuka Penegak-Pandega memiliki wawasan yang sangat luas dan berkualitas dalam mengurus organisasinya serta mampu menjelaskan fungsi pada bidangnya masng-masing.

Diskusi Pembentukan Program Kerja DKR 2015-2018
Diskusi Pembentukan Program Kerja DKR 2015-2018

Dari pelaksanaan Muspanitera ke II ini menghasilkan beberapa program kerja untuk 3 tahun kedepan yang akan dilaksanakan serta terpilhnya kembali Tedi Rustandi sebagai Ketua DKR Bojonggambir Periode 2015-2018 dan Andriyai Kapuas Perwakilan dari SMK Nashirul Huda sebagai Wakil Ketua DKR Periode 2015-2018. Perencanaan pembentukan Program Kerja yang dilaksanakan pada Muspanitera ini juga mengacu pada UU dan Peraturan Pemerintah tentang Kepramukaan. Dimana ada 4 bidang yang harus ditangani diantaranya, bidang Kajian Kepramukaan, bidang Kegiatan Kepramukaan, bidang Pengabdian Masyarakat dan bidang Evaluasi dan Pengembangan.

Diskusi Pembentukan Ketua dan Wakil Ketua serta Program Kerja DKR  2015-2018
Diskusi Pembentukan Ketua dan Wakil Ketua serta Program Kerja DKR 2015-2018

Kegiatan Muspanitera ke II ini diikuti oleh seluruh perwakilan pangkalan tingkat Penegak-Pandega yang ada di wilayah Kwarran Bojonggambir. Maing-masing Pangkalan tersebut ialah Pangkalan SMK Nashirul Huda, Pangkalan SMK PSt. Al-Huda, MA Anshoriyah, MA AL-Fadliyah dan SMA AL-Mukrom. Selain perwakilan masing-masing pangkalan turut hadir juga Perwakilan Kwarran Bojonggambir dan Perwakilan Racana Bojonggambir serta undangan dari Komunitas Ngejah Kec. Singajaya. ***(Komunitas Ngejah/RN)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s